Tuesday 28 June 2016

BUAH NAGA DALAM POT


Cara Menanam Buah Naga Dalam Pot



Buah naga adalah buah yang sangat luar biasa karena memiliki warna yang sangat cerah dan juga memiliki kandungan vitamin yang besar sehingga banyak sekali yang menyukai bahkan daya beli sangat besar di pasaran bahkan di toko jus sampai saat ini.

Daya beli berpengaruh juga terhadap cara membudidayakan buah naga ini, hal ini memacunya produksi buah yang berkualitas.
Beberapa tahun ini sangatlah populer penanam menggunakan pot karena metode ini sangatlah mudah dan juga sederhana.
Bahkan sangat mudah karena dapat di tanam sekitar perumahan kita.


Cara Budidaya Buah Naga Dalam Pot

1. Persiapan Pot
Penyediaan pot untuk buah naga kita bisa menggunakan pot bunga, kaleng bekas bahkan drum yang sudah anda desain untuk tanaman buah naga.


2. Penyangga
Penyangga ini bertujuan untk menyokong tanaman buah naga yang mulai dewasa dan memilki buah agar tidak mengalami kerusakan akibat terkena angin yang berlebihan dan fungsi penyangga ini dapat juga menguatkan tanaman yang sudah tidak bisa tegak lagi, dengan cara mengitari tanaman buah naga ke penyangga.


3. Media Tanam
Sebaiknya media tanam pada tanman buah naga menggunakan tanah yang sudah di olah dengan pupuk kandang, Bioboost dan 3-5 berikutnya pupuk urea, hal ini bertujuan agar tanaman dapat berkembang dan bertumbuh cepat dengan hasil buah yang berlimpah.


4. Penanaman Bibit
Masukan bibit yang sudah layak tanam dengan panjang 30 cm dan dengan kedalam 10 cm dari permukaan tanah yang sudah di isi di dalam pot.
Sebaiknya menggunakan bibit yang sudah berkualitas dan juga sudah lulus seleksi dari kementerian pertanian.
Pada penanaman bibit dilakukan dengan cahaya matahari yang cukup memadai atau terkena cahaya matahari.


5. Perawatan Tanaman
Setelah itu rawat tanaman yang sudah ditanami dengan cara memupuknya secara berkala, dengan aplikasi Bioboost 2 minggu sekali dan lakukanlah pengairan 2 kali dalam sehari dan jangan sampai terlalu berlebihan melakukan pengairan karena akan membuat pertumbuhan pada buah naga terhambat.

Selamat Mencoba..

No comments:

Post a Comment